Minggu, 24 April 2011

INFO BALON BUPATI BEKASI 2012-2017

HASIL SURVEI BALON BUPATI BEKASI 2012-2017 "5 TERPOPULER"

Sumber : Globalpost April 2011

DR Sa’addudin MM Unggul Dalam Survey Cabup Terpopuler

Global POS Edisi 56, 11-17 April 2011

Bekasi, Global Post 
Untuk Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Kabupaten Bekasi tahun 2012 mendatang tampaknya DR H Sa’aduddin MM—yang saat ini masih menjabat Bupati Bekasi, masih lebih popular dibanding dengan tokoh-tokoh lain yang ingin mencalonkan diri mejadi Bupati Bekasi untuk periode 2012-2017.  Kepoluleran dan keunggulan politisi Partai Keadilan Sejahtera itu diketahui dari hasil survey yang dilakukan oleh Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Prestasi Indonesia, selama tiga bulan ini (Januari, Pebruari, dan Maret 2011).
Dalam melakukan survey itu, LSM prestasi Indonesia menjaring 17 tokoh yang bakal menjadi calon Bupati Bekasi 2012. Dari tujuh nominasi teratas, salah satunya adalah DR H Sa’addudin MM, yang ternyata masih meraih angka tertinggi serta dikategorikan sangat popular di wilayah Kabupaten Bekasi.
Dari 17 bakal calon bupati, berdasarkan hasil survey yang dilakukan oleh LSM Prestasi Indonesia, juga ada dua nama balon Bupati yang datang dari pemilih masyarakat atau calon independen, yaitu Ketua Gapenmasy, Mustakim Adam Tamara dan Ketua Forturer, Yanto Sunandar. Meskipun tidak meraih angka tertinggi, kedua balon independen itu tentunya akan memberikan warna demokrasi di Kabupaten Bekasi.
Berdasarkan hasil perolehan survey itu nama Bupati Bekasi H. Sa’addudin memperoleh popularitas sebanyak 2.737 suara atau sekitar 13,69 persen dan berada di urutan pertama. Adapun urutan kedua adalah H Omin Basuni yang memperoleh 2556 suara atau berkisar 12,78 persen. Sedangkan urutan ketiga adalah Mustakim Adam Tamara sebanyak 2.347 suara atau sekitar 11,74 persen.
Selanjutnya, urutan keempat diraih oleh Wakil Bupati H Darip Mulyana dengan perolehan 2135 suara atau sebesar 10,68 persen. Urutan kelima, Yanto Sunandar 1771 suara atau 8,86 persen.  Urutan keenam diraih oleh Sekda Kabupaten Bekasi, H Dadang Mulyadi dengan memperoleh 1.552 suara atau 7,61 persen. Terakhir di urutan ketujuh, diraih oleh tokoh masyarakat yang juga anggota DPRD Kabupaten Bekasi H Rohim Mintareja yang memperoleh 1.387 suara atau 6,94 persen.
Ketua Umum LSM Prestasi Indonesia, Arifin SP.d ketika ditemui Global Post di ruang kerjanya, mengatakan bahwa selama tiga bulan ini pihaknya mengadakan survey calon bupati terpopuler untuk periode 2012-2017 dengan menggunakan sistem acak sebanyak terhadap 20 ribu warga Kabupaten Bekasi, yang memiliki hak pilih. Mereka tersebar  di 182 desa dan 5 kelurahan dari 23 kecamatan, dengan samplieror 1 persen.
“Kami hanya melihat tingkat popularitas dari para bakal calon Bupati Bekasi dari setiap pemilih yang ditemui. Kami lakukan wawancara langsung dengan menyodorkan 17 nama bakal calon lengkap sama fotonya. Alhamdulillah respon dari masyarakat terhadap survey ini cukup antusias,” ungkapnya.
                 
Untuk katagori pemilih, kata Arifin, pihaknya membagi pemilih misalnya berdasarkan profesi, pendidikan. “Pemilih pemula yang dipilih siswa kelas 3 saja, baik siswa tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) maupun Sekolah Menengah Kejuruan(SMK), karena pada tahun 2012 nanti, rata-rata mereka sudah berumur 17 tahun dan masuk katagori pemilih pemula, maka kita ikutkan dalam survey,” tuturnya, ketua LSM yang juga aktivis Pemuda Muhammadiyah itu,  dengan ramah. (Rhagil)       

Tidak ada komentar:

Posting Komentar