Sabtu, 12 November 2011

GEPENTA KAB. BEKASI: SOSIALISASI PILKADA BUPATI & WAKIL BUPATI BEKASI 2012-2017

KPUD Kabupaten Bekasi bekerja sama dengan GEPENTA Kab. Bekasi Mengadakan sosialisasi Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Bekasi Periode 2012-2017 bertempat di Aula Desa Mangunjaya Kecamatan Tambun Selatan Kabupaten Bekasi dengan sasaran sosialisasi yaitu Pengurus DKM dan Majlis Ta'lim se Tambun Selatan Kabupaten Bekasi, kegiatan yang mengambil tema "Gunakan Hak Pilih Anda Dengan Cerdas dan Cermat" tersebut di hadiri oleh 98 peserta, 12 Panitia 1 tim sosialisasi KPUD Kab. Bekasi, 6 Personil Polisi 8 Hansip & Satgas GEPENTA yang di pimpin langsung oleh Wakapolsek dan juga Kepala Desa Mangunjaya sebagai tuan rumah.


Acara yang diawali Pembacaan Basmallah oleh Pembawa Acara dan kemudian dilanjutkan dengan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya yang dilatunkan dengan khidmat oleh peserta sosialisasi dipimpin oleh Ustajah Ummul menggungah rasa nasionalisme diantara peserta bahkan ada yang merasa sangat terharu !
Ketua Panitia Pelaksana H. Junaedi, M.Si yang juga Sekretaris DPK GEPENTA, menyampaikan bahwa kegiatan tersebut terselenggara atas kepercayaan masyarakat Kabupaten Bekasi dan KPUD dengan DPK GEPENTA Kab. Bekasi oleh karena itu kedepan kepercayaan tersebut makin meningkat sehingga peran serta GEPENTA KAB. Bekasi langsung bisa dirasakan oleh masyarakat dan juga tidak lupa beliau sampaikan bahwa Pemilukada Bekasi Tahun 2012 adalah merupakan momentum arah pembangunan Kabupaten Bekasi 2012-2017 oleh karena itu beliau menyampaikan kepada peserta setelah kegiatan tersebut bisa menjadi motor untuk mensosialisasikan lebih ke bawah yaitu Majelis Taklim atau Jama'aah dimasing-masing wilayah Desa/Kelurahan tempat tinggal peserta.


Kepala Desa Mangunjaya Tambun Selatan Abu Hasan Ashari, menyampaikan rasa bangga dan rasa senangnya karena Desa Mangunjaya terpilih sebagai tuan rumah kegiatan sosialisasi Pilkada Kabupaten Bekasi tersebut beliau mengajak peserta terutama dalam wilayah desa Mangunjaya untuk meneruskan sosialisasi ini di lingkungan Masjid atau Mushollah dimasing-masing wilayah tempat tinggal, agar tingkat partisipasi masyarakat lebih meningkat lagi dalam menentukan Pimpinan Kabupaten Bekasi 2012-2017 nanti.

Polsek Tambun Selatan yang diwakili oleh Wakapolsek AKP. Sigit Wardono menyampaikan dukungan penuh Polsek Tambun Selatan atas penyelenggaraan sosialisasi sampai pelaksanaan Pemilukada yang aman tertib, bebas dan rahasia rakyat Kabupaten Bekasi bebas menentukan pilihannya pada Pilkada Bekasi bulan Maret 2012 nanti dan mengharapkan peran aktif masyarakat terutama DKM dan Majelis Ta'lim khususnya di wilayah Tambun Selatan terus mengkapanyekan/menyampaikan ke jama'ahnya agar terus meningkatkan persatuan dan kesatuan agar nanti pelaksanaan kampanyepun tetap damai dan berjalan sesuai jadual yang disusun oleh KPUD Bekasi.
Nara Sumber Anggota KPUD Kabupaten Bekasi Bidang Sosialisasi Rahmat Nuryono, S.IP.,M.Si menyampaikan bahwa perubahan pelaksanaan pemilukada dari contreng ke coblos merupakan amanah undang-undang oleh karena itu KPUD Bekasi bekerja sama dengan seluruh komponen masyarakat dan LSM berkewajiban mensosialisasikannya kepada masyarakat yang punya hak pilih agar dalam pelaksanaan atau penggunaan hak pilihnya nanti bisa tepat dan dapat menentukan kepemimpinan Kabupaten Bekasi periode 2012-2017, dalam kesempatan ini beliau juga mengharapkan partisipasi masyarakat terutama para pengurus DKM dan Majelis Ta'lim meneruskan informasi/sosialisasi tersebut ke wilayah masing-masing dan menekankan penting Pemilukada yang sukses aman, damai dan jauh dari kecurangan baik manypolitik ataupun tekanan/intimidasi pihak tim pemenang peserta pemilukada terhadap masyarakat agar memilih sesuai keinginan dia, kalau hal tersebut terjadi beliau dengan tegas mengatakan segera laporkan ke PANWASLU atau ke KPUD Kabupaten Bekasi melalui web : www.kpudbekasi.go.id
























Dalam kesempatan ini juga beliau menjelaskan bahwa calon perseorangan sampai dengan hari terakhir penutupan pendaftaran tidak ada satupun yang memenuhi syarat yang sudah ditentukan yaitu mendapat dukungan 3% dari jumlah penduduk kabupaten Bekasi atau sekitar 78.912 orang dengan bukti dukungan Foto Copy KTP dan Tanda Tangan pernyataan dukungan dan saat ini, 18 s.d. 24 Nov 2011 sedang berlangsung pendaftaran Calon Bupati & Wakil Bupati dan sampai hari ini sudah ada 4 (empat) calon yang sudah mengambil Formulir, dalam sesi tanya jawab terjadi sangat serius sekali dimana salah seorang Peserta Sosialisasi menyampaikan pengalamannya menjadi KPPS pada setiap pelaksanaan Pemiliham Umum ataupun Pikada honorarium yang didapatkan sangat tidak sebanding dengan rasa cape atau volume kegiata dimana hampir sebulan jadi KPPS hanya di kasi honor Rp. 400.000,-, sangat lugas dan tepat beliau menjawab bahwa sebenarnya anggaran terbesar dalam setiap Pemilihan Umum adalah honorarium KPPS tetapi kok dapatnya sedikit ?...., karena banyaknya TPS yang tentunya di kali jumlah personil KPPS sehingga hanya dapat honor sebesar empat ratus ribuan perorang, saat sekarang saja ada 3.712 TPS tersebar di 187 Desa/Kelurahan
Terakhir beliau tutup dengan permohonan maaf karena ada kegiatan wawancara dengan Radio maka beliau menyarankan apabila ada pertanyaan lagi bisa di tujukan ke web KPUD Kab. Bekasi tersebut di atas dan beliau mengucapkan terima kasih dan pengahragaan atas kerja sama GEPENTA Kabupaten Bekasi dengan KPUD Kab. Bekasi dalam Sosialisasi PILKADA 2012....... Red>HUMAS-INFO.KOM GEPENTA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar