Rabu, 02 November 2011

Informasi PEMILUKADA BEKASI


Sukseskan PEMILUKADA Bekasi 2012
Siap Bertarung, Siap Menang dan Siap Kalah
Hindari Perselisihan Yang Mengakibatkan
Tawuran dan Anarkisme Antar Pendukung
Calon Bupati & Wakil Bupati Bekasi

PILKADA SUKSES
RAKYAT AMAN dan TENANG

Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah Kabupaten Bekasi Adi Susila mengatakan, proses tahapan Pemilihan Kepala Daerah di wilayah Kabupaten Bekasi dimulai pada 18 Agustus 2011.
"Pelaksanaan Pilkada pada tanggal 11 Maret 2012. Namun, proses tahapannya dimulai tujuh bulan sebelumnya, yaitu pada bulan Agustus,
Tahapan pertama dilakukan dari 18 Agustus sampai 24 November 2011, yaitu dengan melakukan pembentukan Panitia Pemilihan Kelurahan (PPK) dan Pemilihan Panitia Kecamatan (PPK) dan Sosialisasi.
Jumlah pemilih diperkirakan mengalami peningkatan sekitar 10 persen dari Pilkada tahun 2007. Dia berharap partisipasi masyarakat dalam Pilkada nanti akan meningkat.
Adi mengatakan, untuk penetapan daftar calon kandidat kepala daerah dan wakil kepala daerah sementara akan dilakukan pada 3-5 Desember 2011, sedangkan penetapan calon dilakukan pada 18-20 Desember 2011.
"Pengundian nomor urut calon akan dilakukan antara tanggal 21-27 Desember 2011. Selanjutnya akan dibuka tahapan kampanye sampai tiga hari menjelang hari pemilihan,"
Adi menambahkan, selain menyiapkan jadwal tahapan Pilkada, pihaknya juga mulai menyiapkan kebutuhan logistik. Pihaknya mengajukan anggaran sebesar Rp 9 miliar untuk logistik dan sampai saat ini masih dalam pengecekan oleh Pemda dan DPRD.
"Anggaran yang diajukan seluruhnya Rp 40 miliar. Angka ini untuk mengantisipasi adanya dua putaran pelaksanaan Pilkada,". (Ardi Mahardika/Ant)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar